welcome

selamat datang semoga bermanfaat dengan ini saya persembahakan, jangan lupa kasih komentar atau saran untuk perbaikan selanjutnya!

Jumat, 30 April 2010

Mengunci Folder Dan USB Drive


flashdisk merupakan benda yang kecil yang bisa menyimpan file lebih dari 1gb nah saya akan membahas bagaimana cara mengunci folder drive Usb kini banyak sekarang yang punya flashdisk dikarenakan murah dan praktis bisa dibawa kemana-mana ..
setting ini perlu !!! kenapa???
misalkan teman saya pinjam flashdisk tapi saya takut data penting saya diambil oleh karena itu simak 2 bae -bae ya ... gini cara kerjanya ketika orang lain/teman membuka folder di flashdih kita maka accses di denied data tersebut tidak bisa di copy atu di buka.
saya tau pake software juga bisa tapi pengalaman apa mau kata ketika saya installkan apa yang terjadi aplikasi itu trial/pake password lagi. nah ini mah gx pake install cuma setting..
langkah-langkah nya :
1. klik start>run
2. tulis regedit dan enter
3. pilih klik (+)HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Current ControlSet\Control \StorageDevicePolicies.
4. klik folder Control > Klik kanan pilih New > Key ketik StorageDevicePolicies.
5.Buat DWORD Value, caranya klik Folder StorageDevicePolicies klik kanan > New > DWORD Value beri nama WriteProtect . Kemudian dobel klik pada WriteProtect dan beri nilai 1 pada value data.
6. restartlah komputer anda agar tahu effek nya .. kini data-data anda lebih aman dan tidak bisa dicopy dengan sembarangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar